Jumat, 17 April 2009

Pinjaman untuk Study di US

Melihat ada pertanyaan di shoutbox mengenai beasiswa, saya ingat bahwa saya memang punya PR untuk memberikan informasi di seputar ini. Tentu saja, informasi yang saya berikan masih terbatas, karena itu saya harapkan rekan sejawat lain yang mengetahui lebih banyak dapat ikut share di sini (Silahkan posting info atau tulisan Anda -totally no cost- dengan mengklik link yang telah disediakan)

Personal Education Loan ini memang diberikan untuk mereka yang ingin belajar di US.
Karena ini adalah loan alias pinjaman, yang bersangkutan memang diwajibkan untuk membayar kembali. Biasanya masanya mencapai 15-25 tahun. Kewajiban utama untuk mendapatkan pinjaman ini adalah harus memiliki co-signer alias penjamin yang merupakan penduduk US atau memiliki PR (permanent resident) dengan riwayat kredit yang bagus (tidak memiliki riwayat kredit macet). Syarat lainnya adalah peminjam harus sudah terlebih dahulu terdaftar di sekolah yang diakui dan sedikitnya sudah melalui masa belajar setengah periode.

Tentunya ini tidak akan terlalu membantu untuk mahasiswa Indonesia yang baru akan mulai belajar di US, tapi nanti kita akan coba info-kan beasiswa yang tersedia untuk mulai belajar di US.

Setidaknya, informasi ini dapat disimpan terlebih dahulu, sehingga sewaktu-waktu diperlukan sejawat dan adik-adik mahasiswa bisa cepat menggunakan informasi ini.

Nah berikut adalah website yang bisa dikunjungi menyangkut International Student Loan, aplikasi pun dapat dilakukan secara online.

International Student Loans
Study Abroad Loans

Silahkan dipelajari terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Followers